4 Tempat Ngopi di Bangka Belitung, Ada yang Berumur 83 Tahun

Ayu Dwi Lestari ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:09:00 WIB
4 Tempat Ngopi di Bangka Belitung, Ada yang Berumur 83 Tahun
4 tempat ngopi di Bangka Belitung ini paling popular dan selalu ramai pengunjung. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - 4 tempat ngopi di Bangka Belitung ini paling popular dan selalu ramai pengunjung. Tempat ngopi dahulunya hanya sekadar warung kopi biasa dengan pelanggan kebanyakan orang tua khususnya bapak-bapak yang baru pulang bekerja untuk beristirahat sejenak. 

Adapun menu yang disediakan oleh warung kopi di antaranya kopi hitam, gorengan, nasi, dan lain sebagainya. Sekarang tempat ngopi sudah banyak berevolusi dan sangat modern, pengunjungnya berasal dari kalangan anak muda dengan menu yang ditawarkan pun beragam. 

Tempat ngopi sangat digandrungi oleh anak-anak muda untuk berkumpul dengan teman-teman serta bersantai setelah mengerjakan aktivitas yang padat atau sekadar berfoto untuk diunggah ke akun media sosial.

Bagaimana 4 tempat ngopi di Bangka Belitung yang menjadi popular dan ramai pengunjung? Berikut daftarnya:

1. Warung Tung Tau

Warung Tung Tau beralamat di Jalan Mujahidin No 87 Sungailiat, Bangka Belitung. Warung Tung Tau ini legendaris yang sudah ada sejak tahun 1938 atau berumur sekitar 83 tahun. 

Warung kopi ini mempunyai lima cabang di berbagai lokasi. Adapun menu yang ditawarkan sangat banyak sekali di antarnya kopi o, kopi susu, kopi tarik, teh tarik, roti panggang kacang wijen, gado-gado hingga otak-otak. 

Tetapi yang menjadi menu favorit di sini kopi o dan roti panggang kacang wijen.
Inilah yang membuat Warung Tung Tau ini sangat popular dan ramai pelanggan. Selain cita rasa tradisionalnya dipertahankan, warung ini membuat nyaman para pengunjung sehingga pelanggan selalu ingin berkunjung ke Warung Tung Tau setiap datang ke Bangka Belitung.

2. Warung Yuk Ngopi

Warung Yuk Ngopi berlokasi di Jalan Pulau Pelepas Bacang, Bukit Intan, Depan Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Warung Yuk Ngopi terletak di depan bandara sehingga banyak pengunjung yang datang. 

Selain tempatnya yang strategis, Warung Yuk Ngopi ini menawarkan tempat yang bagus dan tersedia taman yang indah, serta menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga sangat enak dan ramah di kantong pengunjung dari mulai harga Rp5.000-Rp55.000.

Inilah yang menyebabkan pengunjung betah berlama-lama di Warung Yuk Ngopi. Warung ini buka dari mulai pukul 06.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: