Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19, MUI Bangka Barat: Ini Ikhtiar Lindungi Diri

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 17:10:00 WIB
Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19, MUI Bangka Barat: Ini Ikhtiar Lindungi Diri
Vaksinasi Covid-19 (Foto: dok iNews)

BANGKA BARAT, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak warga mendukung program vaksinasi Covid-19. MUI beranggapan vaksinasi merupakan ikhtiar agar terhindar dari penyakit berbahaya.

"Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan agar kita terlindungi dari dampak parah yang bisa ditimbulkan saat tertular virus berbahaya tersebut," kata Ketua MUI Bangka Barat, M Toha di Muntok, Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi merupakan program pemerintah yang sudah dijalankan dalam beberapa bulan terakhir sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan mendapatkan suntikan vaksin, warga akan meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan virus corona baru itu.

"Bagi yang belum divaksin agar segera datang ke gerai vaksin terdekat, vaksin aman, halal dan gratis," ujarnya.

Dia mengharapkan dengan terbentuknya kekebalan kelompok di Bangka Barat, aktivitas masyarakat bisa berangsur pulih dan tentunya akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

"Kalau kita semuanya sehat melalui satu ikhtiar vaksinasi, insyaallah kondisi akan semakin baik dari aktivitas berbagai segi bisa seperti sebelum pandemi," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2