Polda Babel Gencarkan Tracing Kontak Erat Covid-19 di Bangka

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 14:08:00 WIB
Polda Babel Gencarkan Tracing Kontak Erat Covid-19 di Bangka
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA, iNews.id - Polda Bangka Belitung (Babel) mengintensifkan pelacakan (tracing) kontak erat pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka. Pengawasan juga dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona yang masih tinggi di Bangka.

"Tracing di Kabupaten Bangka ini sangat masif untuk menekan kasus Covid-19 yang masih tinggi. Satu orang petugas mengawasi warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat di Universitas Bangka Belitung di Bangka, Rabu (15/9/2021).

Anang mengatakan, Kabupaten Bangka saat ini masih menerapkan PPKM Level 4 lantaran penambahan harian kasus positif Covid-19 masih tinggi.

Sementara enam kabupaten/kota lain di Babel saat ini sudah Level 3, karena kasusnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Dia meyakini, tracing secara masif dan pengawasan ketat yang diterapkan saat ini dapat menurunkan kasus positif Covid-19 di Bangka.

"Kemarin kami fokuskan tracing di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Insya Allah kasus harian Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2