Antisipasi Kekurangan Tenaga Pengajar, Pemkab Bangka Tengah Rekrut 57 Guru Honorer

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 13 Juli 2022 - 17:37:00 WIB
Antisipasi Kekurangan Tenaga Pengajar, Pemkab Bangka Tengah Rekrut 57 Guru Honorer
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan pengarahan kepada guru honorer baru. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, merekrut sebanyak 57 orang guru honorer. Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya kekurangan tenaga guru di daerah itu.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pemkab merekrut tenaga guru yang nantinya akan membantu di beberapa sekolah yang mengalami kekurangan, akibat adanya guru-guru yang pensiun saat ini.

 "Ya, mereka akan menempati sementara waktu kekosongan guru tersebut. Kurang lebih sebanyak 57 orang guru bantu yang kami rekrut," katanya, Rabu (13/7/2022).

Menurut dia rata-rata guru honor yang direkrut berlatar belakang S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

"Mereka yang kami rekrut ini rata-rata berpendidikan S1 PGSD dan akan ditempatkan di seluruh kecamatan yang ada. Mereka akan membantu sementara kekosongam guru di daerah kita," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata dia, jika pihaknya telah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk dapat melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru. 

"Kita juga telah mengusulkan perekrutan kembali P3K guru, mengingat di tahun 2024 terdapat ratusan guru yang akan pensiun. Tentunya harus ada perekrutan guru baru," katanya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: