Mudik Lebaran, Kapolda Babel Perintahkan Tindak Tegas Calo dan Premanisme di Pelabuhan

Rizki Ramadhani ยท Rabu, 27 April 2022 - 08:42:00 WIB
Mudik Lebaran, Kapolda Babel Perintahkan Tindak Tegas Calo dan Premanisme di Pelabuhan
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra memerintahkan penindakan tegas terhadap tindakan yang merugikan masyarakat saat arus mudik Lebaran 2022. Kapolda meminta calo dan premanisme di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok diberantas. 

"Tadi saya sudah bicara dengan ASDP, untuk calo atau premanisme koordinasi sama pengamanan yang ada untuk diberantas. Jangan sampai sudah ada antrean yang sebenarnya, tapi ada yang mendahului karena ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Yan Sultra, Selasa (26/4/2022). 

Dia mengimbau para petugas keamanan gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok tidak hanya memerhatikan keamanan pemudik saja, namun juga memerhatikan keamanan kendaraan.

"Tadi kami sudah mengimbau juga petugas pengamanan gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian untuk menjaga keamanan pemudik. Tapi diperhatikan juga keamanan kendaraannya, biar para pemudik ini nyaman dan aman saat perjalanannya," tuturnya. 

Lonjakan penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok terjadi sejak Sabtu 23 April 2022. Saat ini tidak berlaku jadwal keberangkatan kapal untuk mempercepat keluar-masuknya kendaraan dan operasional kapal.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: