Atasi Kelangkaan BBM, Pemprov Babel Minta BPH Migas Tambah Pasokan

Antara ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:39:00 WIB
Atasi Kelangkaan BBM, Pemprov Babel Minta BPH Migas Tambah Pasokan
Pemprov Babel minta BPH Migas tambah pasokan atasi kelangkaan BBM. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meminta Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal tersebut guna mengatasi kelangkaan BBM di daerah itu.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman mengatakan permintaan penambahan stok dan pasokan BBM di Babel khususnya Pulau Belitung, telah disampaikan langsung kepada Kepala BPH Migas Erika Retnowati. BPH Migas menyambut baik penambahan pasokan BBM tersebut untuk mendorong perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Saat ini BBM jenis Pertalite di Pulau Belitung sudah mulai langka, sebagai imbas dari kenaikan harga timah yang meroket. Sehingga banyak masyarakat beralih profesi menjadi penambang rakyat," katanya, Selasa (12/10/2021).

Menurut dia pandemi ini berdampak pada melemahnya ekonomi, sehingga banyak yang lari ke tambang timah inkonvensional. Sesuai hukum pasar, karena permintaan pasar global dan harga timah yang tinggi maka harga BBM ditingkat pengecer juga akan tinggi.

"Melimbang atau menambang timah secara inkonvensional sudah biasa dilakukan masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta BPH Migas untuk menambah kuota BBM khususnya Pertalite untuk Pulau Belitung," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: