Atlet Menembak Babel Raih Medali Emas di PON Papua

Haryanto ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:03:00 WIB
Atlet Menembak Babel Raih Medali Emas di PON Papua
Atlet menembak Babel raih medali emas di PON Papua. (Foto :ist)

PAPUA, iNews.id - Kontingen asal Bangka Belitung (Babel) cabang olahraga (cabor) menembak berhasil mendulang medali emas dalam ajang PON XX Papua 2021. Mendali tersebut dipersembahkan Sugeng Widodo usai mengalakan dua penembak tuan rumah, yakni Slamet dan Andreas, serta Anas dari DKI Jakarta, Bagus dari NTB, dan terakhir Nanda dari Lampung.

Sugeng menjadi atlet pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Babel. Ia bertanding dalam kategori trap men, di Lapangan Menembak Kampung Harapan dan Lapangan Outdoor Auri Kabupaten Jayapura, Papua pada Rabu (6/10/2021).

"Alhamdulillah kita mendapati medali emas pertama di PON Papua. Ini hasil kerja keras atlet kita Sugeng," kata Ketua KONI Babel, Elfandi.

Keberhasilan Sugeng meraih medali emas ini diharapkan bisa menjadi motivasi atlet cabor lainnya untuk meraih medali.

"Terima kasih atas emas dari Sugeng, tentu saja merupakan anugerah besar bagi kontingen Babel mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lain yang sedang berjuang di PON Papua 2021." ucap Elfandi.

Pencapaian medali emas di cabang olahraga menembak ini menjadi sebuah kejutan, karena pada sebelumnya menembak bukan merupakan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Bagikan Artikel: