Awal Mei, ASN dan Pegawai Kontrak Pemda Bangka Tengah Terima THR

Rachmat Kurniawan · Jumat, 30 April 2021 - 11:49:00 WIB
Awal Mei, ASN dan Pegawai Kontrak Pemda Bangka Tengah Terima THR
Kepala DPPKAD Kabupaten Bangka Tengah, Cherlini. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Kabar baik datang untuk jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak kegiatan (PKK) Pemerintah Daerah (Pemda) Bangka Tengah. Pasalnya, pada awal Mei 2021 mendatang, pemkab akan membayarkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 2021. 

"Untuk ASN ini kita memang masih menunggu peraturan pemerintah (PP), tetapi kalau PP itu keluar maka direncanakan awal Mei ini sudah bisa dibayarkan THR nya. Kita juga telah melakukan persiapan dari daftar gaji pegawai. Berdasarkan nota dinas dari kementrian, sudah disebutkan pembayaran tersebut," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bangka Tengah, Cherlini pada Jumat (30/04/2021).

DPPKAD Kabupaten Bangka Tengah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp13 miliar untuk THR ASN tahun ini. Sedangkan THR PKK telah dialokasikan anggaran sebesar Rp2,3 miliar. Seluruh ASN dan PKK bakal menerima THR bersamaan dengan gaji.

"Untuk THR PKK ini kita telah siapkan anggaran sebesar 2,3 miliar rupiah. Di mana setiap orangnya berhak mendapatkan THR sebesar satu juta rupiah. Ini kita bayarkan serentak dengan gaji. Kita imbau THR ini bisa dimanfaatkan para pegawai untuk memenuhi kebutuhan pokok yang memang diperlukan," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing