Bagikan Alat Kampanye Pakai Mobdin, Ketua DPRD Bangka Tengah Dilaporkan ke Bawaslu

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 12 November 2020 - 00:32:00 WIB
Bagikan Alat Kampanye Pakai Mobdin, Ketua DPRD Bangka Tengah Dilaporkan ke Bawaslu
Kuasa hukum tim pemenangan Beriman mendampingi pelapor. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berinisial MH dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Bateng oleh kuasa hukum tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Algafri Rahman-Heri Erfian (Beriman) pada Rabu (11/11/2020) petang. MH dilaporkan lantaran diduga menggunakan kendaraan dinas untuk membagikan bantuan kursi roda dan alat peraga kampanye.

"Hari ini kami melaporkan Ketua DPRD Kabupaten Bateng, MH, ke Bawaslu, karena diduga menggunakan kendaraan dinas untuk membagikan kursi roda dan alat peraga kampanye berupa kalender dan baju paslon nomor urut dua," ujar kuasa hukum tim pemenangan paslon Beriman, Jhohan Adhi Ferdian, Rabu (11/11/2020) malam.

Jhohan Adhi Ferdian dari Firma Hukum Jhohan and Suwanto Law Firm juga mengungkapkan, jika pada hari Rabu ini bukan merupakan hari kampanye paslon nomor urut dua.

"Kejadian dugaan pelanggaran ini terjadi pada pukul 14.00 WIB siang tadi di Jalan Kampung Jawa Kecamatan Koba, dan yang kami tau hari ini bukan jadwal kampanye paslon nomor urut dua di Kecamatan Koba," ujarnya.

Sementara itu, pelapor dugaan pelanggaran ini, Palmulip, sangat menyayangkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh MH.

"Kami sangat menyayangkan pelanggaran ini, selain menggunakan kendaraan dinas, terlebih hari ini bukan jadwal kampanye paslon nomor dua," kata Palmulip.

Terkait laporan ini, Ketua DPRD Bangka Tengah, MH, saat dihubungi ke ponselnya, yang bersangkutan hanya menjawab singkat.

"Saya tanya kawan dulu ya, tunggu ya," katanya.


Editor : Ikhsa Firmansyah