Bangka Barat Nol Penambahan Kasus PMK, Distangan Tetap Terapkan Karantina dan Vaksinasi Hewan

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:16:00 WIB
Bangka Barat Nol Penambahan Kasus PMK, Distangan Tetap Terapkan Karantina dan Vaksinasi Hewan
Sejumlah hewan kambing yang dijual di Kawasan Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Dinas Pertanian dan Pangan (Distangan) Bangka Barat menyatakan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di daerah itu sudah dinyatakan nol kasus. Namun karantina dan vaksinasi hewan ternak tetap dilakukan.

Kabid Peternakan Distangan Bangka Barat, Agung Ari Wibowo menyampaikan sejak dua bulan terakhir tidak terjadi penambahan kasus PMK di Bangka Barat. 

"Alhamdulillah di Bangka Barat ini sudah hampir dua bulan terakhir, sejak setelah Idul Adha itu memang kasus PMK sudah tidak ada penambahan," kata Agung Ari Wibowo, Selasa (30/8/2022). 

Kendati tidak ada penambahan kasus PMK, Distangan Bangka Barat masih melakukan penyuntikkan vaksin bagi hewan yang tersebar di sejumlah perternakan di daerah itu.

"Kami terus jalan untuk vaksinasi hewan ternak yang ada di Bangka Barat. Jadi untuk peternakan tentu saja harus memerhatikan dan menjaga kesehatan ternak, kemudian kebersihan kandangnya serta memerhatikan keluar masuk orang yang di kandangnya," ujarnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: