Bangka Bertambah 6 Orang Kasus Konfirmasi Positif Covid-19

Antara ยท Jumat, 13 November 2020 - 19:41:00 WIB
Bangka Bertambah 6 Orang Kasus Konfirmasi Positif Covid-19
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (Foto: ANTARA)

BANGKA, iNews.id - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertambah enam orang menjadi 226 pasien. Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Jumat (13/11/20).

"Berdasarkan hasil tes usap, enam warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu yakni HS (53) laki-laki, warga Kecamatan Sungailiat. HS memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani karantina di Balai Diklat Provinsi di Kota Pangkalpinang," katanya.

Selanjutnya, kata Boy Yandra, empat pasien berasal dari Kecamatan Riau Silip dan menjalani karantina di Balai Diklat Provinsi yakni, NMK (26), VP (45), M (38), EC (17). Keempat pasien memiliki riwayat kontak erat.

Sedangkan pasien keenam adalah FBK (5), laki-laki riwayat kontak erat asal Sinar Baru dan menjalani karantina di Balai Diklat Provinsi di Kota Pangkalpinang.

Selain ada penambahan pasien terkonfirmasi positif, Satgas juga mencatat sebanyak tiga pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan.

"Ketiga pasien sembuh itu masing-masing DY (28), H (23) dan NPB (14). Ketiganya berasal dari Kecamatan Sungailiat," ucapnnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah