Bawaslu Babel Jadi Pilot Project Zona Integritas WBK dan WBBM 

Haryanto · Kamis, 29 April 2021 - 11:59:00 WIB
Bawaslu Babel Jadi Pilot Project Zona Integritas WBK dan WBBM 
Penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Bawaslu Babel. Foto : iNews.id/Haryanto

PANGKALPINANG, iNews.id - Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel). Langkah ini menjadikan Bawaslu Babel, sebagai salah satu percontohan (pilot project) WBK dan WBBM di Indonesia.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh Ketua Bawaslu Babel, Edi Irwan dan diikuti oleh empat orang komisioner Bawaslu lainnya, Kamis (29/4/2021).

Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, bersama dengan Ketua KPU Babel, Kejaksaan Tinggi, Ombudsman dan perwakilan Korem 045 Garuda Jaya, turut menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM tersebut.

"Kegiatan ini menindaklanjuti keputusan Bawaslu RI kepada Bawaslu Babel, yang menjadi salah satu dari 13 provinsi sebagai pilot project penerapan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM, di unit kerja Bawaslu provinsi," kata Edi Irwan.

Edi menuturkan, seremoni kegiatan tersebut merupakan tahapan penting yang harus mereka lakukan dalam membangun zona integritas. Hal ini sekaligus menunjukan Bawaslu bersikap transparan terhadap segala bentuk kegiatan mereka sebagai lembaga pengawas pemilu.

Kapolda Babel, memberi apresiasi langkah yang dilakukan Bawaslu. Dia meyakini semua kegiatan pemilu akan terus terlaksanakan dengan baik.

"Harapan kami semua kegiatan pemilu dapat terselenggara dengan baik. Apresiasi kami kepada Bawaslu yang telah melaksanakan kegiatan ini. Sukses selalu," kata Kapolda.

Editor : Erwin Sihombing