Berantas Narkoba, Bupati dan Jajaran ASN di Bangka Selatan Bakal Dicek Urine Mendadak

Wiwin Suseno ยท Kamis, 29 April 2021 - 11:26:00 WIB
Berantas Narkoba, Bupati dan Jajaran ASN di Bangka Selatan Bakal Dicek Urine Mendadak
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan bakal menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka Selatan untuk melakukan pengecekan urine secara medadak terhadap pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka Selatan. Langkah ini dilakukan menyusul terungkapnya kasus narkoba yang melibatkan ASN.

"Terungkapnya beberapa kasus penyalahgunaan narkoba oleh pihak kepolisian yang melibatkan beberapa oknum pegawai kita, membuat kita harus mengontrol secara ketat agar tidak ada lagi pegawai kita yang tersandung kasus narkoba ini. Makanya kita akan melakukan pengecekan urine secara mendadak bekerjasama dengan BNNK kita," kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Kamis (29/4/2021).

Riza melanjutkan, tes urine juga akan dilakukan oleh dirinya bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, serta seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

"Saya dan Ibu Wabup juga akan dicek. Jadi nanti kita minta ke BNNK pengecekannya secara mendadak, tidak ada yang tahu, termasuk saya. Supaya kita tahu kondisi rillnya seperti apa. Ini komitmen kita untuk memberantas narkoba di lingkungan Pemkab Bangka Selatan," ucapnya.

Editor : Erwin Sihombing