Belasan Pekerja Proyek Pelabuhan Tanjung Ular Positif Covid-19, Dievakuasi PMI

Antara ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 10:56:00 WIB
Belasan Pekerja Proyek Pelabuhan Tanjung Ular Positif Covid-19, Dievakuasi PMI
Sebanyak 18 dari 32 orang pekerja pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bangka Barat, Provinsi Babel, positif Covid-19 dan langsung diisolasi. Foto: Antara/Aprionis

PANGKALPINANG, iNews.id - Belasan pekerja proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bangka Barat, dinyatakan positif Covid-19. PMI Bangka Barat langsung mengevakuasi seluruhnya ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Wakil Ketua PMI Bangka Barat, Hariyanto mengungkapkan, dari 32 pekerja yang menjalani swab test antigen, sebanyak 18 di antaranya positif Covid-19. Pemeriksaan antigen dilakukan setelah tiga pekerja terlebih dulu diketahui terpapar Covid-19.

"Kita lakukan swab test antigen kepada 32 orang pekerja dan dari hasil tes Covid-19 itu sebanyak 18 orang pekerja positif terkonfirmasi virus corona dan langsung diisolasi di Isoter Bangka Barat," kata Hariyanto, Senin (30/8/2021).

Kegiatan swab test, lanjut Hariyanto, dilakukan oleh tiga personel PMI dibantu jajaran TNI-Polri. PMI dikerahkan oleh Pemprov Babel untuk mempercepat penanganan kasus Covid-19 khususnya terkait pemeriksaan atau pelacakan kasus kontak erat.

"Saat ini para pekerja megaproyek Pelabuhan Tanjung Ular positif Covid-19 dikarantina di Isoter Bangka Barat," ujarnya.

Kepala PMI Bangka Barat, Dery mengatakan, jajarannya juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas pendidikan. Seperti TK Pembina, MAN Muntok, dan SMP Negeri 1 Muntok.

“Ada permintaan dan beberapa arahan dari Sekretaris Satgas untuk penyemprotan disinfektan. Beberapa tempat memang akan dijadikan untuk pembelajaran tatap muka terbatas pada hari ini, apalagi untuk SMP 1 pernah menjadi tempat isoter," katanya. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: