Belitung Catat 9 Kasus Covid-19 Varian Delta

Antara ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 09:25:00 WIB
Belitung Catat 9 Kasus Covid-19 Varian Delta
Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, Hendra, melaporkan tambahan kasus Covid-19 varian Delta. Total sembilan kasus tercatat di Belitung. Foto: Antara

BELITUNG, iNews.id - Kasus positif Covid-19 varian Delta di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah. Dari sebelumnya lima menjadi sembilan kasus.

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, Hendra menyebutkan, penambahan terjadi berdasarkan hasil pemeriksaan empat sampel swab nasofaring di Jakarta. Salah satunya milik pasien yang telah meninggal dunia akibat Covid-19.

“Secara keseluruhan dari sembilan kasus varian Covid-19 Delta yang ditemukan,  lima orang diantaranya meninggal dunia dan empat orang sembuh," kata Hendra, Minggu (29/8/2021).

Empat sampel tersebut diketahui milik Ny HFI (28) dan bayinya, MAZ berusia empat bulan warga desa Air Selumar, Sijuk, dan sudah sembuh setelah menjalani perawatan selama empat hari di RSUD Marsidi Judono Belitung. Kemudian milik Tn JFO (51) seorang tenaga kesehatan yang meninggal duni pada 13 Juli 2021 yang lalu.

Sampel selanjutnya milik bayi BSA berusia tiga bulan dan telah sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD Marsidi Judono Belitung. Dia berharap, laporan penambahan kasus varian Delta dapat bermanfaat bagi Satgas Covid-19 untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan pandemi.

"Sehingga dapat bekerja sama lintas sektor dalam penanganan pandemi Covid-19 di Belitung," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: