Beroperasi Malam Hari, Warga Datangi Tambang Ilegal Kolong Kenari Koba

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 29 Januari 2021 - 15:00:00 WIB
Beroperasi Malam Hari, Warga Datangi Tambang Ilegal Kolong Kenari Koba
Ponton TI ilegal di Kolong Kenari Koba, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Sejumlah warga Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,mendatangi lokasi Tambang Inkonvensional (TI) timah ilegal di Kolong Kenari Koba, Jumat (29/1/2021) dini hari. Warga meminta petambang untuk menghentikan aktivitasnya, karena resah dengan suara mesin tambang yang beroperasi pada malam hari.

“Jumat dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB, kami sepakat untuk mendatangi lokasi TI ilegal di Kolong Kenari (eks PT Koba Tin). Kami meminta para penambang dan pemilik TI ilegal menghentikan aktivitas mereka,” ujar salah seorang warga Kelurahan Simpang Perlang, Sa.

Menurutnya, aktivitas penambangan liar tersebut mengganggu kententraman dan kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Koba. Untuk itu, pihaknya memohon kepada pemerintah dan kepolisian segera menindak tegas tambang ilegal tersebut.

“Kami minta kepada pemerintah dan aparat kepolisian untuk menindak tegas TI ilegal yang ada di Kolong Pungguk dan Kenari. Sebab, sudah sangat meresahkan lantaran beroperasi tengah malam. Kami minta untuk difasilitasi bertemu dengan camat, lurah dan pihak kepolisian untuk duduk bersama menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2