Bikin Haru, Anak Yatim Menang Doorprize Minta Ditukar Sepeda Laki-Laki untuk Adiknya

Rachmat Kurniawan · Senin, 18 April 2022 - 09:20:00 WIB
Bikin Haru, Anak Yatim Menang Doorprize Minta Ditukar Sepeda Laki-Laki untuk Adiknya
Nur Iva (baju merah) menangis saat diumumkan sebagai pemenang doorprize sepeda perempuan di Yatim Fest, Bangka Tengah, Minggu (17/4/2022). Dia minta hadiahnya ditukar sepeda anak laki-laki untuk adiknya. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan).

Nur mengatakan, dia ingin memberikan hadiah sepeda itu untuk adiknya. Sebab, sepeda lama sang adik yang biasa dipakai untuk bersekolah telah rusak.

Tak disangka, Bupati Algafry Rahman memenuhi keinginan Nur. Bahkan, Nur tak perlu kehilangan haknya memiliki sepeda. Algary menjanjikan akan membelikan sepeda satu lagi untuk adiknya.

"Jangan, sepeda ini hak kamu. Nanti untuk adikknya kita belikan yang baru," tutur Algafry.

Algafry mengaku terenyuh dengan sikap Nur. Dia menyebut, Nur yang masih anak-anak telah memberikan pelajaran yang berharga bagi semua orang untuk dapat berbagi.

"Nur ini adalah gambaran dari keberhasilan orang tua dalam mendidik anaknya, sehingga berbekas di hati sang anak untuk berbagi kepada sesama, khususnya antarkeluarga," tuturnya.

"Masya Allah, tidak kuat hati saya melihatnya, sehingga sudah sepatutnya saya juga menyisihkan sebagian rezeki yang ada. Mudah-mudahan bisa memberikan semangat juga untuk Nur dan adiknya," kata Algafry.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: