Bupati Bangka Selatan: CPNS Tak Bisa Ajukan Pindah Tugas selama 11 Tahun ke Depan

Wiwin Suseno · Selasa, 12 Januari 2021 - 19:13:00 WIB
Bupati Bangka Selatan: CPNS Tak Bisa Ajukan Pindah Tugas selama 11 Tahun ke Depan
Upacara penyerahan SK CPNS di lingkungan Pemkab Bangka Selatan. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, mengingatkan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bangka Selatan tidak bisa mengajukan pindah selama 11 tahun sejak menerima SK CPNS. Hal itu ditegaskannya saat menyerahkan 183 SK CPNS Bangka Selatan hasil seleksi formasi tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (12/1/2021).

"Sesuai ketentuan Menpan RB Nomor 23 Tahun 2018, saudara-saudara telah menandatangani surat pernyataan di atas materai, bersedia mengabdi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 tahun sejak TMT PNS. Jika satu tahun ditambah masa CPNS maka 11 tahun anda tak bisa mengajukan pindah," katanya.

Selain itu, Justiar juga mengingatkan CPNS yang baru menerima SK agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, selama masa training satu tahun ke depan sebelum ditetapkan sebagai PNS.

"Harus dipahami, status kepegawaian anda masih calon PNS atau dengan kata lain anda dalam masa training. Oleh sebab itu, dalam masa calon PNS ini tingkatkan kompetensi, wawasan, pengetahuan, kepribadian, dan etika anda ke arah yang positif. Ikuti dan terapkan pelatihan dasar yang anda dapatkan nanti, agar kelak bisa menjadi abdi negara yang bisa bekerja sesuai dengan tupoksi," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah