Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 08 Juli 2022 - 11:27:00 WIB
Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Puting Beliung
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyalurkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Desa Guntung. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung, Jumat (8/7/2022). Bantuan tersebut berupa terpal, peralatan dapur dan lainnya.

Bantuan itu disalurkan Algafry dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana yang terjadi pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

“Kedatangan kami hari ini untuk mengetahui kerusakan rumah warga sekaligus menyalurkan bantuan-bantuan seperti terpal, alat dapur, dan bantuan lainnya,” kata Algafry.

Dia mengatakan kawasan pesisir seperti Desa Guntung ini cukup rentan sekali terkena puting beliung.

“Puting beliung yang melanda desa tersebut menyebabkan kurang lebih 20 rumah yang terdampak. Sebagian besar atap rumah warga rusak dan satu rumah yang atapnya terbongkar seluruhnya," ujarnya.

Algafry mengatakan dari kemarin pihaknya melalui Dinsos PMD, BPBD, dan Tanggap Darurat telah mendatangi lokasi bencana untuk membantu warga terdampak.

“Kemarin kami juga telah menyalurkan terpal, makanan, peralatan dapur untuk warga agar bisa memasak. Selan itu juga kita bantu asbes untuk perbaikan atap-atap rumah warga yang rusak," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: