Bupati Bangka Tengah Tanam Mangrove Serentak Bersama Presiden Jokowi

Rachmat Kurniawan · Kamis, 23 September 2021 - 14:50:00 WIB
Bupati Bangka Tengah Tanam Mangrove Serentak Bersama Presiden Jokowi
Bupati Bangka Tengah bersama BPDASHL BRC Bangka tanam mangrove serentak secara nasional bersama sembilan provinsi dan Presiden Jokowi. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS) Batu Rusa Cerucuk (BRC) Bangka melakukan penanaman mangrove serentak di sembilan provinsi bersama Presiden RI Joko Widodo, Kamis (23/9/2021). Kabupaten Bangka Tengah mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan penanaman tersebut. 

Lokasi penanaman mangrove dilakukan di pesisir Pantai Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Di lokasi tersebut saat ini telah ditanam bibit mangrove seluas 30 hektare. 

"Hari ini kita ditunjuk mewakil Babel melaksanakan penanaman mangrove secara nasional di sembilan provinsi dan bersama Presiden Jokowi. Di kawasan pesisir Desa Kurau Timur ini kami menanam bibit mangrove seluas 30 hektare dengan jenis Mangrove Sonataria Alba," kata Algafry Rahman.

Dalam satu hektare, kata dia, masyarakat Desa Kurau menaman sebanyak 3.300 batang mangrove. Dengan banyaknya bibit mangrove yang ditanam diharapkan dapat mencegah abrasi dan menjadi sumber oksigen bagi manusia. 

"Di sinikan ditanam 99.000 batang mangrove, tentunya banyak memiliki dampak positif bagi manusia. Selain mencegah abrasi, juga menjadi sumber oksigen yang sangat dibutuhkan manusia serta mencegah pemanasan global," ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: