Bupati-Wakil Bupati Bangka Selatan Mulai Salurkan Seragam Sekolah Gratis bagi Siswa Baru

Wiwin Suseno ยท Kamis, 18 November 2021 - 14:21:00 WIB
Bupati-Wakil Bupati Bangka Selatan Mulai Salurkan Seragam Sekolah Gratis bagi Siswa Baru
Penyerahan bantuan seragam sekolah gratis secara simbolis. (foto: iNews.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, iNews.id - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi secara bertahap mulai membagikan seragam sekolah gratis bagi siswa baru pada tingkat SD dan SMP di Bangka Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan seragam sekolah gratis tersebut merupakan bentuk komitmen Riza-Debby dalam mewujudkan salah satu janji politik saat pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun lalu. Pembagian seragam sekolah gratis tersebut dimulai dari Kecamatan Toboali dengan menyerahkan secara Simbolis seragam sekolah gratis tersebut kepada perwakilan Pelajar SD dan SMP di SD 6 Toboali, Kamis (18/11/2021).

Adapun bantuan seragam sekolah gratis tersebut terdiri dari tas, setelan seragam sekolah, kaos kaki, topi, dasi, ikat pinggang, buku dan alat tulis.

"Program ini merupakan salah satu janji politik saya bersama ibu Debby selaku wakil saya dan zlhamdulillah hari ini secara bertahap mulai kami tunaikan. doakan kami agar tetap menjadi pemimpin yang amanah," katanya, Kamis (18/11/2021).

Seperti diketahui, jumlah pelajar baru se Kabupaten Bangka Selatan yang menerima bantuan tersebut sebanyak 7.382 terdiri dari siswa SD sebanyak 3.831 orang, dan SMP sebanyak 3.551 orang.

"Empat janji politik kami yang menjadi program unggulan, yaitu bantuan bagi pelaku UMKM, bantuan seragam sekolah gratis, bantuan berobat gratis dan bantuan bibit sawit gratis secara bertahap terus kami jalankan. Ada yang sudah eksekusi, ada lagi yang sedang dalam proses pengadaan," ucapnya.

Wakil Bupati Debby Vita Dewi pun memohon dukungan dari semua pihak. Dia menuturkan, "Dukungan dan doa dari berbagai pihak sangat kami harapkan agar kami bisa membawa Bangka Selatan ke arah yang lebih baik."

Sementara itu, Fitri, salah satu orang tua murid yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan seragan sekolah gratis yang diterimanya.

"Bantuan ini tentunya sangat membantu kami selaku orang tua murid ditengah kondisi ekonomi ditengah pandemi saat inu dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak saya. Semoga Bapak Bupati dan Ibu Bupati selalu diberikan kesehatan dan terus menjadi pemimpin yang amanah," ucapnya.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: