Kejuaraan Porkab Bupati Cup Bangka Selatan Resmi Dibuka, Jaring Atlet Berkualitas

Wiwin Suseno · Rabu, 17 November 2021 - 20:44:00 WIB
Kejuaraan Porkab Bupati Cup Bangka Selatan Resmi Dibuka, Jaring Atlet Berkualitas
Pembukaan Porkab Bupati Cup I Bangka Selatan. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid secara resmi membuka kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bupati Cup I tahun 2021 di aula Gedung KONI Bangka Selatan, Rabu (17/11/2021). Kejuaraan tersebut guna menjaring atlet berkualitas dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Melalui Porkab Bupati Cup ini diharapkan dapat menjaring atlet yang berkualitas dari berbagai cabor. Agar nantinya bisa mewakili Bangka Selatan pada event olahraga, baik tingkat provinsi maupun nasional," kata Bupati Riza.

Porkab tersebut, kata dia, nantinya akan digelar secara rutin setiap tahun sebagai wadah untuk menjaring atlet berkualitas.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Alfadjeri mengatakan ada 12 cabor yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut.

"Pelaksanaannya sudah dimulai sejak 10 November lalu. Cabor yang dipertadingkan ada 12, yaitu pencak silat, atletik, karate, sepak takraw, panjat tebing, panahan, catur, bulutangkis, tenis lapangan, biliar dan futsal dan kejuaraan sepak bola PSSI Bupati Cup," ujarnya.

Selain Porkab, KONI Bangka Selatan akan terus menyelenggarakan event-event olahraga yang bisa mendatangkan peserta dari luar daerah. 

“Hal tersebut guna mendukung pengembangan pariwisata di daerah itu,” kata Akbar.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: