Lolos SKD, 637 CPNS Bangka Tengah Ikuti Tahap Seleksi Kompetensi Bidang

Rachmat Kurniawan · Rabu, 17 November 2021 - 16:00:00 WIB
Lolos SKD, 637 CPNS Bangka Tengah Ikuti Tahap Seleksi Kompetensi Bidang
Kabid Mutasi BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Dhani Effendi. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Sebanyak 637 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Bangka Tengah Tahun 2021. Para peserta yang lulus selanjutnya megikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Untuk pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Bangka Tengah, kami telah mendapatkan hasil sebanyak 637 orang lulus SKD dan berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu SKB," kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Dhani Effendi, Rabu (17/11/2021).

Para peserta yang lulus tersebut, kata dia, dipersilakan untuk menentukan titik lokasi tes. Sebab, berdasarkan aturan para peserta harus mengambil titik lokasi yang terdekat dengan lokasi peserta.

"Sesuai aturan yang ada, para peserta yang lulus ini dapat mengambil titik lokasi tes yang dekat dengan lokasi peserta," ujarnya. 

Diharapkan para peserta yang lulus dapat menyiapkan diri untuk mengikuti SKB dengan sebaik mungkin. Sementara untuk pelaksanaan, pihaknya masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS.

"Seluruh peserta CPNS yang dinyatakan lulus seleksi bisa menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti SKB, sambil menunggu jadwal pelaksanaannya dari Panselnas CPNS," ujarnnya.

Sementara itu untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru, pihaknya juga telah menerima jumlah yang lulus yakni sebanyak 28 formasi. 

"Untuk P3K non guru, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sudah mendapatkan 28 formasi yang lulus secara keseluruhan," ujarnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: