Ajak Warga Vaksin Covid-19, Polres Bangka Barat Bagikan Sembako

Antara ยท Selasa, 16 November 2021 - 14:08:00 WIB
Ajak Warga Vaksin Covid-19, Polres Bangka Barat Bagikan Sembako
Penyaluran bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Mentok. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Polres Bangka Barat membagikan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan sambil mengajak ikut vaksin Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan kepada 30 warga yang membutuhkan di Kecamatan Mentok.

"Bantuan disalurkan kepada warga membutuhkan yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh personel bersama pejabat pemerintah desa setempat agar bantuan tepat sasaran," kata Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edwar, Senin (15/11/2021).

Menurut dia, pendataan kepada warga calon penerima bantuan dimaksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan yang selama ini sudah dilakukan pemerintah dan sejumlah instansi di daerah itu.

"Kami berharap bakti sosial ini bisa memberikan motivasi sekaligus meringankan beban hidup warga menghadapi pandemi yang masih berlangsung," ujarnya.

Bantuan diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polres Bangka Barat kepada warga yang terdampak Covid-19 dengan cara memberikan langsung ke rumah-rumah warga penerima untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Momen tersebut dimanfaatkan para personel untuk mengajak warga yang belum menerima vaksin Covid-19 untuk segera datang ke gerai-gerai serbuan vaksinasi terdekat.

"Saat pandemi seperti sekarang ini, vaksinasi menjadi langkah penting karena diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh saat tertular virus. Sehingga tidak mengakibatkan sakit berat dan membahayakan keselamatan diri," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: