Calon Penganten di Pangkalpinang Ditangkap karena Mencuri, Merengek Jangan Sampai Calon Istri Tahu

Haryanto ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 12:57:00 WIB
Calon Penganten di Pangkalpinang Ditangkap karena Mencuri, Merengek Jangan Sampai Calon Istri Tahu
Pelaku pencuri HP saat digerebek Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang. Foto : iNews.id/Haryanto

PANGKALPINANG, iNews.id - Nasib apes dialami calon penganten baru di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Sebulan lagi mau menikah,  Armin alias Amin (30) malah ditangkap polisi karena mencuri handphone (HP).

Amin ditangkap Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang, pada Rabu (9/6/2021) sore. Dia memohon ampun kepada polisi agar kabar dirinya tertangkap tak sampai ke telinga sang calon istri dan keluarganya.

"Tolong pak jangan sampai kabar aku tertangkap sampai ke calon istri aku. Aku malu," kata Armin, ketika ditangkap.

Rencananya, pemuda asal Padamaran, Sumatra Selatan (Sumsel) itu, akan menikahi kekasihnya usai Lebaran Idul Adha nanti. Segala sesuatunya pun sudah disiapkan dan tinggal menunggu hari - hari bahagia untuk duduk di pelaminan.

Armin, ditangkap lantaran mencuri sebuah HP  milik warga Desa Petaling, Kabupaten Bangka, beberapa waktu lalu. Saat mencuri, aksi pelaku terekam kamera pengintai (CCTV) yang membuatnya tak bisa mengelak telah melakukan tindak pidana.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku masuk ke halaman tempat pemotongan ayam melewati pintu utama. Pelaku lalu menuju kamar dan mengambil HP milik korban yang sedang di cas. 

"Awalnya saya mau beli ayam, sempat saya panggil namun karyawan pemotongan ayam tidak ada yang menjawab, saya langsung masuk dan ambil HP," ujar Armin.

HP tersebut oleh pelaku kemudian digadaikan sebesar Rp500 ribu, yang uangnya untuk keperluan sehari-hari selama hidup dirantau. Selama di Pangkalpinang, pelaku berprofesi sebagai pengamen jalanan.

Editor : Erwin Sihombing