Cegah Kerumunan, Polisi Tutup Jalur ke Tempat Wisata di Bangka Selatan

Wiwin Suseno · Minggu, 16 Mei 2021 - 20:27:00 WIB
Cegah Kerumunan, Polisi Tutup Jalur ke Tempat Wisata di Bangka Selatan
Petugas gabungan Polres Bangka Selatan menutup jalur menuju sejumlah objek wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: MNC Portal/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Tim gabungan Polres Bangka Selatan bersama TNI dan Satgas Penanggulangan Covid 19 menutup jalan menuju beberapa tempat wisata. Petugas juga memasang garis polisi di pintu masuk menuju objek wisata.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pemasangan garis polisi merupakan upaya tim gabungan dalam menekan lonjakan kasus Covid 19 di Bangka Selatan yang saat ini masih berada pada posisi terendah se-Provinsi Bangka Belitung.

"Bukannya kita melarang masyarakat untuk menikmati liburan, karena jika terjadi kerumunan potensi penyebaran Covid 19 sangat tinggi. Kita tidak mau setelah ini kasus Covid 19 di Bangka Selatan jadi melonja. Kita sayang masyarakat, jadi mohon pengertian dan kesadaran kita bersama," katanya, Minggu (16/05/2021).

Polres Bangka Selatan bersama pemerintah daerah, TNI dan Tim Satgas Covid 19 terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan lonjakan kasus Covid 19 di Bangka Selatan.

"Upaya ini harus kita lakukan bersama-sama dengan masyarakat. Minimal masyarakat bisa mengikuti himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar," ucapnya.

Kapolres menambahkan, penutupan ruas jalan menuju objek wisata guna mencegah terjadinya kerumunan pada hari libur pasca Idul fitri 1442 Hijriah, Minggu (16/5/2021).

Langkah tersebut cukup efektif mengingat banyak pengunjung yang harus putra balik setelah diberikan edukasi oleh petugas.

Editor : Kastolani Marzuki