Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Bangka Selatan Imbau Salat Id Digelar di Lapangan Terbuka 

Wiwin Suseno · Senin, 03 Mei 2021 - 10:14:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Bangka Selatan Imbau Salat Id Digelar di Lapangan Terbuka 
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, mengimbau pengurus masjid di wilayahnya untuk melaksanakan Shalat Ied pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan terbuka. Imbauan ini disampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tak terjadi lonjakan.

Meskipun kasus terkonfirmasi Covid 19 di Bangka Selatan saat ini terendah se-Provinsi Bangka Belitung (Babel),  upaya untuk menekan lonjakan kasus harus terus dilakukan. 

"Kita tidak boleh lengah meskipun kasus di Kabupaten kita paling rendah se-Babel. Makanya kami imbau agar salat Id berjamaah nantinya bisa digelar di lapangan terbuka Supaya lebih mudah mengatur penerapan prokesnya," Katanya, Senin (03/05/2021).

Dirinya tak ingin terjadi tsunami Covid-19 di Bangka Selatan, seperti yang dialami India. Maka masyarakat turut diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Selain itu, Bupati Riza juga menekankan bahwa ASN di Bangka Selatan dilarang untuk mudik. Dirinya turut meminta agar segenap elemen masyarakat termasuk tokoh agama aktif melakukan imbauan untuk menutup potensi penyebaran Covid-19 di Bangka Selatan.

"Upaya bersama harus terus kita lakukan agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid 19 di wilayah kita. Jangan sampai tsunami Covid-19 di India yang diakibatkan kelalaian mereka juga terjadi di kita. Kita berdoa agar itu tidak terjadi," tutur dia.

Editor : Erwin Sihombing