Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan Masker Dibagikan di Pusat Perbelanjaan Bangka

Antara · Sabtu, 28 November 2020 - 15:00:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan Masker Dibagikan di Pusat Perbelanjaan Bangka
etugas Posko Pengaduan Konsumen Disperindag Provinsi Kepulauan Babel membagikan masker kepada pengunjung pasar moderen di Sungailiat, Sabtu (28/11/2020). (foto:Antara)

BANGKA, iNews.id - Sebanyak ribuan masker dibagikan oleh posko pengaduan konsumen Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada masyarakat Kabupaten Bangka, Sabtu (28/11/2020). Pembagian masker itu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan daerah itu.

Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Fadjri Djagahitam mengatakan, pembagian masker ini untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Fajri menambahkan, pembentukan posko pengaduan konsumen di pusat perbelanjaan modern ini sebagai wadah untuk menampung pengaduan, keluhan konsumen terhadap barang dan jasa yang tidak memenuhi standar.

"Posko pengaduan konsumen di pusat perbelanjaan modern yakni di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang," katanya.

Selain itu, petugas pos juga berfungsi untuk memberikan informasi dan pertanyaan dari masyarakat selaku konsumen, mengenai hak-hak dan kewajibannya selaku pemakai barang dan jasa.

"Di tengah pandemi ini, masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya pos pelayanan pengaduan konsumen ini, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada pengunjung yang datang ke pos layanan pengaduan konsumen dan pengunjung pasar moderen ini.

"Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah