Diguyur Hujan Deras, Tembok Kantor PT Timah di Pangkalpinang Jebol

Haryanto ยท Senin, 17 Januari 2022 - 16:42:00 WIB
Diguyur Hujan Deras, Tembok Kantor PT Timah di Pangkalpinang Jebol
Kondisi rumah warga yang terdampak saat tembok Kantor PT Timah di Pangkalpinang Jebol, Senin (17/1/2022). (Foto:iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Tembok perbatasan antara Kantor PT Timah dengan rumah masyarakat di Kelurahan Opas Indah Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung jebol saat hujan deras. Akibatnya, air masuk ke rumah warga setempat, Senin (17/1/2022).

Beruntung dua balita yang berada di dalam rumah saat peristiwa mengerikan itu selamat, setelah reaksi cepat dari warga setempat berhasil mengevakusinya.

Odi Munandar pemilik rumah, kaget bukan kepalang mendapat informasi tersebut setelah istrinya menelepon sambil menangis. Tanpa pikir panjang, dia pun bergegas pulang dari tempat kerjanya. 

Menurut Odi, air yang deras berasal dari saluran pembuangan milik PT Timah menghantam tembok perbatasan hingga jebol.

"Sekitas dua bulan lalu sempat ada kejadian seperti ini. Waktu itu air setinggi jendela kurang lebih 1 meter. Nah ini yang parah, tadi dapat telepon istri sambil nangis-nangis saya langsung pulang," kata Odi.

Odi mengatakan, sebelumnya warga setempat sudah melaporkan hal tersebut ke pihak PT Timah. Namun hingga kini belum ada solusi kongkrit.

"Alhamdulillah anak dan istri saya selamat. Semoga ini tidak terjadi lagi," tuturnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: