Erzaldi Dorong Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Bangka Belitung

Antara · Senin, 17 Januari 2022 - 14:11:00 WIB
Erzaldi Dorong Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Bangka Belitung
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mendorong pendirian Fakultas Kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB). Dukungan itu menurut Erzaldi bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menyiapkan tenaga profesional bidang kesehatan.

"Pemprov memiliki komitmen untuk membuka jalan bagi putra-putri terbaik Babel agar dapat menggapai cita-cita menjadi dokter," kata Erzaldi di Panghkalpinang, Senin (17/1/2022).

Menurut Erzaldi, sejak 2017 dirinya sudah mendorong pembentukan fakultas kedokteran dan telah melakukan koordinasi dengan Rektor UBB. Salah satunya karena kurangnya jumlah dokter di Babl.

"Babel butuh itu karena jumlah dokter kurang ideal, apalagi dokter spesialis. Saya ingin memberikan hal-hal bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Erzaldi mengatakan, langkah yang sudah diambil untuk memuluskan rencana tersebut yaitu membangun kampus fakultas kedokteran berada dekat dengan Rumah Sakit Provinsi Ir Soekarno. Hal itu dilakukan untuk memudahkan mahasiswa kedokteran praktik.

Dengan demikian mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menguasai ilmu teori, tetapi juga menjalani semi praktik kedokteran.

"Setiap mahasiswa wajib mendapatkan pelatihan atau praktik menangani segala macam penyakit, seperti penyakit dalam, paru-paru, jantung dan sebagainya, seperti yang dialami dokter di rumah sakit," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: