Disesalkan, Wartawan Koordinasikan Aktivitas Tambang Ilegal di Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan · Senin, 03 Mei 2021 - 15:02:00 WIB
Disesalkan, Wartawan Koordinasikan Aktivitas Tambang Ilegal di Bangka Tengah
Puluhan alat tambang timah ilegal berada di Kolong Merbuk dan sekitarnya. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi menyesalkan adanya oknum wartawan yang mengatasnamanakan organisasi wartawan dengan mengoordinir penambang timah ilegal di lokasi Kolong Marbuk, Bangka Tengah. Seharusnya, seorang jurnalis tidak terlibat dalam aktivitas ilegal.

“Saya sangat menyayangkan adanya tindakan dari oknum wartawan yang mengatasnamakan organisasi wartawan, yang terlibat dalam kegiatan pertambangan ilegal di Kolong Marbuk, Kenari dan Pungguk,” ujar Ketua PWI Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi pada Senin (3/5/2021).

Dirinya pun menegaskan jika di dalam kegiatan tersebut tidak ada anggota dari PWI Kabupaten Bangka Tengah, dan Komunitas Jurnalis di Kabupaten Bangka Tengah yang terlibat. PWI Bangka Tengah pun mendesak pihak kepolisian agar dapat bertindak tegas terhadap aktifitas ilegal di wilayah tersebut.

“Mengingat tindakan tersebut tidak dibenarkan dan ilegal, apalagi di bekingi oleh oknum wartawan yang mengatasnamakan organisasi wartawan. Itu sangat di sayangkan,” ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing