Stok Pangan dan Harga Sembako di Bangka Tengah Masih Stabil

Rachmat Kurniawan ยท Senin, 03 Mei 2021 - 11:25:00 WIB
Stok Pangan dan Harga Sembako di Bangka Tengah Masih Stabil
Kabid Perdagangan Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Royter. Foto: Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id – Pada pekan ketiga Bulan Ramadan, stok pangan dan harga sembako di Kabupaten Bangka Tengah masih stabil. Hal ini diketahui dari data dan hasil survei yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop UMKM), Kabupaten Bangka Tengah.

“Untuk stok bahan pokok dari hasil pemeriksaan kita di sejumlah distributor di Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang yang menjadi pemasok ke Kabupaten Bangka Tengah aman sampai hari raya Idul Fitri,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Royter pada Senin (03/05/2021).

Dengan tersedianya stok bahan pokok, harga bahan pokok di Kabupaten Bangka Tengah masih stabil. Sejauh ini belum terlihat pula adanya kenaikan harga barang yang signifikan di Bangka Tengah.

Sekalipun begitu, Royter menyebutkan, untuk beberapa komoditi seperti cabai dan bawang mengalami kenaikan. Kenaikan ini serupa dengan tahun 2020.

“Lonjakan harga di kita ini belum kelihatan. Kalaupun memang ada beberapa komoditi naik ya kenaikan yang wajar dan tidak signifikan. Memang kalau berkaca dengan tahun sebelumnya, komoditi yang akan mengalami kenaikan itu seperti cabai dan bawang. Ini karena mengingat ketersediaan dari pemasoknya juga,” ujar Royter.

Editor : Erwin Sihombing