Ditangkap di Jawa Timur, Penusuk Remaja di Bangka Barat Ternyata Masih di Bawah Umur

Rizki Ramadhani ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 15:00:00 WIB
Ditangkap di Jawa Timur, Penusuk Remaja di Bangka Barat Ternyata Masih di Bawah Umur
Terduga pelaku penusukan berinisial AR saat tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id – AR (17) terduga pelaku penusukan remaja di Kabupaten Bangka Barat akhirnya tiba di Muntok, Kamis (12/5/2022) siang. Sebelumnya, AR ditangkap di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, saat akan menyeberang ke Pulau Bali

Penjemputan terduga pelaku dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. 

Sebelum ditangkap polisi, AR sempat kabur ke sejumlah kota di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. 

"Hari ini sudah dibawa kembali ke Muntok dan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Dia sempat kabur ke Palembang, Mesuji dan Bogor. Dia ditangkap saat mau ke Bali lewat Banyuwangi," kata AKBP Agus Siswanto. 

Sementara itu, polisi masih menyelidiki apakah dalam pelarian AR ada yang ikut membantu. 

Terkait dengan proses hukum, kata Agus, pihaknya akan memproses secara peradilan anak. Sebab, terduga pelaku tersebut masih di bawah umur.
 
"Masih kami selidiki, apakah ada yang membantu pelariannya. Untuk proses hukum, karena umurnya masih 17 tahun secara aturan tetap sistem peradilan anak," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, terduga pelaku melakukan penusukan terhadap remaja di bawah umur yang terjadi di sekitar Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (16/4/2022) lalu. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: