Ditinggal Penghuni ke Warung, Rumah di Bangka Barat Ludes Dilalap Api

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 28 September 2021 - 18:57:00 WIB
Ditinggal Penghuni ke Warung, Rumah di Bangka Barat Ludes Dilalap Api
Rumah warga di Bangka Barat hangus terbakar, Selasa (28/9/2021). (Foto: iNews/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Kampung Air Samak, Kelurahan Menjelang, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (28/9/2021). Penghuni rumah sedang pergi ke warung saat rumahnya terbakar.

Pemilik rumah, Reza (36) mengatakan rumahnya terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu rumah dalam kondisi kosong karena dirinya sedang pergi ke warung.

"Lagi ke warung sebentar, rumah memang lagi tidak ada orang. Tahu dari tetangga, pas lihat api sudah tinggi rumah kebakaran," ujarnya. 

Akibat kebakaran tersebut, semua barang miliknya di dalam rumah hangus terbakar. Ibu dua orang anak ini mengaku hanya memikirkan sejumlah dokumen penting miliknya yang tak bisa diselamatkan.

"Pusing gimana ijazah anak hangus semua. Ingin ngambil surat-surat penting, tapi tidak ada sisa, hanya baju nempel di badan  Kulkas, mesin cuci semua perabotan habis semua," ucapnya.

Petugas pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api sekitar satu setengah jam yakni pukul 14.30 WIB. Dua mobil damkar datang ke lokasi melakukan pemadaman.

Kendala yang dihadapi petugas karena rumah terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membakar rumah hingga hangus. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: