Dorong Kreativitas Pelajar SLB di Bidang Seni, Kejari Bangka Barat Beri Bantu Alat Musik

Rizki Ramadhani · Senin, 10 Januari 2022 - 13:47:00 WIB
Dorong Kreativitas Pelajar SLB di Bidang Seni, Kejari Bangka Barat Beri Bantu Alat Musik
Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne saat memberikan bantuan satu set alat musik angklung ke pelajar di SLB Negeri Muntok, Senin (10/1/2022). (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat memberikan bantuan satu set alat musik angklung kepada pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muntok, Senin (10/1/2022). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam mendorong semangat dan kreativitas pelajar di bidang kesenian.

"Kami harap dengan adanya bantuan ini memacu semangat dan kreativitas mereka sehingga tidak malu lagi, berani tampil dan untuk ke depannya mereka bisa masuk ke lapangan pekerjaan, " kata Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne.

Menurutnya, pelajar di SLB Negeri Muntok memiliki kesempatan yang sama di dunia pekerjaan. 

"Ini juga salah satunya yang dipikirkan adalah adanya kesempatan untuk mereka. Misalnya nanti setelah sekolah bisa diterima bekerja. Sebab sudah ada peraturan undang-undangnya, bahwa dua persen dari disabilitas itu mestinya bekerja di pemerintahan atau di tempat-tempat lain," ujarnya. 

Sementara Kepala Sekolah SLB Negeri Muntok, Arief Jananto mengapresiasi bantuan alat musik tradisional dari Provinsi Jawa Barat tersebut. 

"Kami sangat berbahagia ada perhatian dari kejaksaan untuk anak-anak kami. Terutama bagaimana kami bisa menampilkan satu kelebihan dari anak - anak kami, yang barangkali kami bisa menampilkan dari segi keseniannya," kata Arief Jananto. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: