DPRD Babel Minta Satgas Covid-19 Gencarkan Tracing di Sekolah yang Gelar PTM

Antara ยท Senin, 27 September 2021 - 10:21:00 WIB
DPRD Babel Minta Satgas Covid-19 Gencarkan Tracing di Sekolah yang Gelar PTM
DPRD Babel meminta Satgas Covid-19 menggencarkan tracing di sekolah. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - DPRD Bangka Belitung (Babel) meminta Satgas Covid-19 menggencarkan pelacakan (tracing) di sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Tracing bertujuan mencegah munculnya klaster Covid-19 di sekolah.

"Alhamdulillah hingga saat ini kita belum menerima laporan adanya penularan Covid-19 klaster PTM," ujar Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi di Pangkalpinang, Minggu (26/9/2021).

Dia mengatakan, DPRD Babel terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 setelah PTM kembali digelar di beberapa wilayah. Apabila ditemukan penularan Covid-19 dari salah satu sekolah, dia berpendapat PTM di Babel masih bisa dilanjutkan.

"Kalau ada penularan Covid-19 klaster PTM, saya berharap tidak menghentikan proses pembelajaran tatap muka yang sudah dimulai di Bangka Belitung," katanya.

Menurutnya, karantina cukup dilakukan di sekolah yang siswa atau gurunya ada yang terpapar virus corona. Dengan demikian sekolah lain bisa tetap melanjutkan PTM.

Sementara itu Sekretaris Satgas Covid-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan telah memperketat pengawasan di sekolah-sekolah yang menggelar PTM. Hingga kini belum ditemukan ada kasus Covid-19 di sekolah.

"Hingga saat ini belum ditemukan siswa, guru yang positif Covid-19 selama PTM," kata Mikron.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: