2 Terdakwa Pemalsu Surat Rapid Antigen di Bangka Barat Divonis Penjara 2 Bulan 5 Hari

Rizki Ramadhani · Rabu, 26 Januari 2022 - 13:08:00 WIB
2 Terdakwa Pemalsu Surat Rapid Antigen di Bangka Barat Divonis Penjara 2 Bulan 5 Hari
Sidang putusan terhadap dua terdakwa pemalsuan surat rapid antigen di Pengadilan Negeri Muntok, Selasa (25/1/2022). (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Dua terdakwa kasus pemalsuan surat rapid antigen, Ropian Jauhari dan Heru Purwanto divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Muntok. Masing-masing dijatuhi hukuman penjara selama dua bulan lima hari. 

"Satu, menyatakan Heru Purwanto dan Ropian Jauhari telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tuntutan melakukan pemalsuan pada surat. Dua, menjatuhkan pidana kepada para terdakwa masing-masing selama dua bulan lima hari," kata Ketua Majelis Hakim, Iwan Gunawan saat membaca putusan pengadilan, Selasa (25/1/2022).

Hukuman tersebut, lebih ringan dari tuntutan JPU yang semula menuntut hukuman penjara selama empat bulan. Atas vonis tersebut, kedua terdakwa menyatakan masih pikir-pikir untuk mengajukan banding.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agung Trisa Putra Fadillahburdan dan Doddy Darendra Praja menerima keputusan majelis hakim yang menetapkan keringanan masa hukuman lebih dari yang dituntut oleh JPU.

"Iya tadi sudah disampaikan dan terdakwa memilih untuk pikir-pikir. Jadi masa waktu ini sampai dengan tujuh hari, kalau mereka banding kami juga pasti banding seperti itu," ujar Doddy Darendra Praja. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: