Dukung Pariwisata Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Ada Dermaga Jetski

Haryanto · Minggu, 07 Februari 2021 - 15:36:00 WIB
Dukung Pariwisata Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Ada Dermaga Jetski
Menparekraf Sandiaga Uno saat mencoba jetski bersama Gubernur Babel Erzaldi. (Foto: Istimewa)

BELITUNG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan merekomendasikan pembangunan dermaga jetski di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dermaga tersebut guna mendukung pengembangan pariwisata di Belitung.

"Saya akan bicarakan dengan Menteri KKP, karena rencananya beliau juga akan berkunjung ke Pulau Belitung dalam waktu dekat," ujar Sandiaga di Belitung, Minggu (7/2/2021).

Sandiaga mencoba berjetski di Pulau Lengkuas, Belitung. Lokasi yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang itu terkenal instagramable dan sedang dipersiapkan menjadi destinasi andalan Indonesia. 

Menurut Sandiaga, Belitung memiliki wisata bahari yang harus dikembangkan. Keberadaan dermaga untuk mempermudah naik-turun wisatawan yang ingin berjetski di Belitung.

Tidak hanya kagum dengan indahnya Belitung, Sandiaga juga terkagum melihat kepiawaian Melati Erzaldi mengendalikan jetski di antara ombak dan angin yang cukup tinggi. 

"Saya sangat terkesima dengan kemampuan istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang setengah berdiri menerjang ombak, luar biasa Srikandi Bangka Belitung," kata matan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2