Erzaldi Pacu Swasembada Daging Sapi di Bangka Tengah, Ini Alasannya

Rachmat Kurniawan · Rabu, 19 Januari 2022 - 12:12:00 WIB
Erzaldi Pacu Swasembada Daging Sapi di Bangka Tengah, Ini Alasannya
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meminta Kabupaten Bangka Tengah swasembada daging. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mendorong swasembada daging sapi di Kabupaten Bangka Tengah. Salah satu faktor pendukung adalah populasi sapi yang tinggi.

"Kita terus memacu Kabupaten Bangka Tengah ini menjadi salah satu Kabupaten yang swasembada daging sapi nya tinggi," kata Erzaldi, Rabu (19/1/2022).

Menurut data, populasi sapi di Bangka Tengah mencapai 5.000 hingga 6.000 ekor. Jumlah tersebut menyumbang 35 persen populasi sapi di Babel.

Erzaldi mendukung rencana Pemkab Bangka Tengah mengadakan lahan seluar 200 hektare untuk tempat pengembangan sapi.

"Ini bisa kita alokasikan lahan 200 hektare nanti di food estate yang akan kita rancang dengan baik. Tahun ini Insyaallah akan kita serahkan kepada pak bupati untuk dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Setelah ada tambahan lahan tersebut, diharapkan Pemkab Bangka Tengah mendapatkan bantuan 1.000 ekor sapi dari pemerintah pusat.

"Kami berharap populasi sapi ini dapat terus meningkat hingga 30 persen lagi dari jumlah yang ada. Jadi sekitar 1.800 sapi lagi yang harus ditingkatkan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: