Gelapkan Motor, Mantan Sekuriti Baim Wong Ditangkap di Pangkalpinang

Haryanto ยท Senin, 22 Maret 2021 - 22:59:00 WIB
Gelapkan Motor, Mantan Sekuriti Baim Wong Ditangkap di Pangkalpinang
Pelaku Rizki, mantan sekuriti di rumah Baim Wong ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang karena kembali menggelapkan motor temannya. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mengamankan Muamar Rizki alias Kibul (29), pelaku penggelapan sepeda motor milik warga Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Mantan petugas sekuriti di rumah Baim Wong itu juga pernah menggelapkan sepeda motor artis tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, pelaku spesialis penggelapan sepada motor itu ditangkap berdasarkan laporan korban yang sepeda motor matic miliknya belum juga kembali setelah dipinjamkan kepada pelaku. Berdasarkan laporan, penggelapan terjadi pada 9 Maret 2021, sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Balai Pangkalpinang. 

Modusnya, pelaku yang merupakan rekan korban ini berpura-pura meminjam motor dengan alasan pergi ke warung untuk membeli rokok. Ternyata, sepeda motor itu digadaikannya kepada orang lain dengan harga Rp2.500.000.

"Berawal dari laporan korban, Tim Naga turun untuk melakukan lidik terhadap pelaku yang merupakan residivis ini. Dari informasi yang diterima terkait keberadaan pelaku, tak butuh waktu lama kami berhasil menangkapnya baru-baru ini," kata Adi Putra, Senin (22/3/2021).

AKP Adi Putra mengatakan, selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat milik korban.

Usut punya usut, pelaku ternyata juga pernah melakukan kejahatan serupa di Jalan Delman Kencana II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada tahun 15 November 2019 lalu. Lokasi tepatnya di kediaman artis ternama Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2