Gelontorkan Belanja Daerah Hampir Rp1 Triliun, Ini 3 Fokus Pembangunan Bangka Selatan 2022

Rizqa Leony Putri ยท Rabu, 10 November 2021 - 13:25:00 WIB
Gelontorkan Belanja Daerah Hampir Rp1 Triliun, Ini 3 Fokus Pembangunan Bangka Selatan 2022
Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUA dan PPAS Bangka Selatan 2022. (Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, iNews.id - Pemkab Bangka Selatan akan menggelontorkan anggaran belanja tahun depan hampir Rp1 triliun untuk mewujudkan pembangunan di Bangka Selatan. Belanja daerah pada tahun depan diproyeksikan sebesar Rp919,338 miliar, sedangkan pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp901,643 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Wakil Bupati Debby Vita Dewi pada Rapat Paripurna penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUA dan PPAS 2022 di Ruang Sidang DPRD Bangka Selatan, Selasa (09/11/2021) mengatakan,

"Berdasarkan proyeksi tersebut, ada 3 Prioritas pembangunan yang ingin kita laksnakan yaitu Penguatan infrastruktur strategis kewilayahan, Peningkatan Sumber daya manusia dan Optimalisasi Pembangunan sektor primer," katanya.

Dirinya berharap, DPRD Bangka Selatan dapat memberikan dukungan Penuh kepada Pemkab Bangka Selatan untuk mewujudkan prioritas pembangunan tersebut. Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyatakan siap bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang pro rakyat di Bangka Selatan.

"Selama prioritas pembangunannya untuk membangun daerah dan memberikan manfaat dan kesejahteraan masyarakat, kami tetap dukung. namun kami juga tetap menjalan fungsi pengawasan kami agar pelaksanaannya sesuai regulasi," ucapnya.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: