Terpanjang di Indonesia, Proyek Kabel Bawah Laut Sumatera-Bangka Rampung Awal 2022

Antara ยท Selasa, 09 November 2021 - 16:10:00 WIB
Terpanjang di Indonesia, Proyek Kabel Bawah Laut Sumatera-Bangka Rampung Awal 2022
Pembangunan kabel listrik bawah laut Sumatera-Bangka. (Foto: PLN Sumbagsel)

PANGKALPINANG, iNews.id - PT PLN Sumbagsel menargetkan proyek pembangunan kabel listrik bawah laut Pulau Sumatera ke Pulau Bangka, Bangka Belitung rampung awal 2022. Kabel bawah laut tersebut dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di pulau penghasil timah itu.

"Proyek dengan nilai investasi triliunan rupiah ini diprediksikan akan rampung akhir 2021 atau paling lambat pada awal 2022," kata Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN Sumbagsel Eko Rahmiko dalam keterangan tertulis di Pangkalpinang, Selasa (9/11/2021).

Dia mengatakan pembangunan kabel bawah laut ini terpanjang di Indonesia, untuk menyambungkan kelistrikan Sumatera dengan Bangka. Kabel yang akan terbentang sepanjang 36 kilometer sirkuit (kms) ini dapat menarik para investor menanamkan modalnya di Bangka Belitung.

"Ini merupakan proyek kabel laut terpanjang PLN di Indonesia. Saat ini progres penggelaran kabelnya sejauh 36 kilometer sudah selesai dari Tanjung Carat hingga Muntok Kabupaten Bangka Barat," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: