Gubernur Babel: Ingat Pancasila, Kita Tidak Bisa Dipecah Belah

Antara · Selasa, 01 Juni 2021 - 16:34:00 WIB
Gubernur Babel: Ingat Pancasila, Kita Tidak Bisa Dipecah Belah
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Pelabuhan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (1/6/2021). Foto: Antara

BANGKA TENGAH, iNews.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, mengingatkan masyarakat berpegang teguh pada Pancasila dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan mengingat Pancasila, masyarakat tidak mudah untuk dipecah belah.

Erzaldi menyatakan hal itu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Pelabuhan Sungai Selan, Bangka Tengah, Selasa (1/6/2021). Gubernur menegaskan, Pancasila merupakan harga mati dalam merawat persatuan NKRI.

“Jangan sampai negeri kita dapat dipecah-belah oleh bangsa lainnya. Tapi dengan nilai-nilai Pancasila yang kita pegang, kita junjung, maka keutuhan NKRI dapat terus kita jaga,” kata Erzaldi.

Dia mengingatkan, warga Babel memiliki tugas untuk menjunjung nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Erzaldi mengajak masyarakat untuk merefleksikan kembali kekokohan Pancasila sebagai ideologi.

Menurut dia, atas perjuangan para pahlawan bangsa ini, warga dapat hidup berdampingan di dalam perbedaan, bergandengan tangan dengan yang lainnya karena memegang ideologi Pancasila. Maka warga harus memiliki semangat dalam merawat keragaman dengan Pancasila.

“Mereka menjadikan Negeri Kepulauan Babel ini, dengan beragam etnis dan budaya di dalamnya, dapat hidup berdampingan bersama," katanya pula.

Editor : Erwin Sihombing