Gubernur Babel Ingin Dana Desa Digunakan Tangani Covid-19

Haryanto ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 12:38:00 WIB
Gubernur Babel Ingin Dana Desa Digunakan Tangani Covid-19
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat menghadiri rapat dengan jajaran Forkopimda secara virtual. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkeinginan dana desa yang diperoleh dari kementrian dapat digunakan untuk penanggulangan Covid-19. Penanganan Covid-19 memerlukan anggaran yang memadai, sehingga jumlah kasus warga terpapar dapat ditekan.

“Selama ini dana desa belum pernah digunakan untuk penanganan Covid-19, sedangkan dana tersebut sudah diperbolehkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI," kata Gubernur Erzaldi, saat menggelar rapat dengan jajaran Forkopimda, Rabu (2/6/2021).

Namun, kata Erzaldi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar penggunaan anggaran tersebut tidak berbenturan dengan aturan berlaku.

"Untuk itu, dalam waktu dekat ini kami akan lakukan rapat kembali dan menghadirkan pihak BPKP Perwakilan Babel dan pihak lainnya, sehubungan pengunaan dana tersebut supaya pihak desa tidak ragu,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi dalam arahan sangat menyayangkan terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 saat ini yang diakibatkan tidak disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama terjadi pada umur produktif.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2