Gubernur Babel Mulai Lirik Potensi Rumput Laut

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 14:30:00 WIB
Gubernur Babel Mulai Lirik Potensi Rumput Laut
Gubernur Babel Erzaldi Roesman berdiskusi dengan petani rumput laut dan dinas terkait membahas pengembangan rumput laut di Gusung Panjang Babel (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, iNews.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman mulai melirik potensi rumput laut untuk di kembangkan di daerahnya. Selain cocok dikembangkan di perairan Babel, rumput laut sangat erat dengan pengembangan bahan olahan yang berbahan baku porang yang saat ini juga pengembanganya digalakan di Babel.

Erzaldi Roesman melihat dan meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan salah satu sentra rumput laut di Babel. Lokasinya di Gusung Panjang, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Di sini kita memastikan dimulainya investasi budidaya rumput laut yang dilakukan oleh PT Paidi Indo Porang di laut desa Batu Beriga ini, yang kebetulan perusahaan ini juga berinvestasi dalam pengembangam porang di daerah kita ini. Rumput laut dan Porang ini sangat berkaitan, dimana rumput laut menjadi salah satu bahan batu dalam pengembangan produk lain dari porang," ujar Gubernur Babel, Erzaldi Roesman usai meninjau potensi pengembangan budidaya rumput laut, Rabu (20/01/2021).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2