Gubernur Babel Salurkan Bantuan Sapi Program KUR Tahap II untuk Petani di Bangka Tengah 

Antara · Rabu, 17 Februari 2021 - 13:49:00 WIB
Gubernur Babel Salurkan Bantuan Sapi Program KUR Tahap II untuk Petani di Bangka Tengah 
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (kanan) saat menyalurkan bantuan puluhan sapi program kredit usaha rakyat (KUR) kepada Gapoktan Dusun Air Jangkang, Bangka Tengah. (Foto: Antara)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan puluhan ekor sapi program kredit usaha rakyat (KUR) kepada Gabungan Kelompok Tani Dusun Air Jangkang, Bangka Tengah. Penyaluran sapi ini untuk mendorong perekonomian masyarakat dan swasembada daging di daerah itu.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengaku optimistis melihat semangat petani dalam menggemukkan sapi ini dapat mempercepat mewujudkan Babel swasembada daging sapi. Dalam mempercepat perekonomian dan kesejahteraan, kelompok tani didorong meningkatkan usaha penggemukan sapi serta budi daya tanaman jahe merah dan porang yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Program penggemukan sapi diselingi dengan pertanian terutama jahe merah dan porang di Air Jangkang ini, bisa juga dikembangkan di daerah lainnya," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan bantuan bibit sapi di Dusun Air Jangkang, Rabu (17/2/2021).

Dia pun mengaku senang lantaran bantuan sapi program KUR tahap I 2020 di Dusun Air Jangkang sudah berhasil. Dia berharap untuk tahap II dapat lebih meningkat dan memotivasi petani lain untuk mengembangkan usaha penggemukan sapi.

"Jika ada kebutuhan yang harus dipenuhi, diharapkan petani untuk berkoordinasi, agar pemprov segera gerak cepat mengatasi masalahnya dan kesulitan pakan silakan PPL petakan, hitung berapa kebutuhan, nanti kami bantu," ujarnya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2