Gubernur Erzaldi: Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Babel 5 Besar Nasional

Antara ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:03:00 WIB
Gubernur Erzaldi: Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Babel 5 Besar Nasional
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menyebut capaian vaksinasi Covid-19 di Babel peringkat 5 nasional. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan bersyukur dengan pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Sebab capaian vaksinasi Covid-19 di Babel termasuk lima besar di Indonesia.

"Vaksinasi terus kita genjot dan alhamdulillah vaksinasi di Babel menduduki peringkat lima nasional dengan raihan 65 persen," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Erzaldi mengatakan, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Babel mencapai 65 persen dari total sasaran sebanyak 1.137.924 orang. Dengan pencapaian tersebut, Erzaldi optimistis pada Desember 2021 Babel sudah bisa menyelesaikan semua target sasaran vaksinasi.

"Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras tim satgas di lapangan yang terus menggencarkan vaksinasi ke seluruh pelosok daerah," katanya.

Menurut Erzaldi dirinya mendukung apapun kebijakan pemerintah pusat, seperti kebijakan PPKM yang menentukan tindakan tiap levelnya dan terbukti berhasil.

Dia meminta semua tidak boleh lengah dengan penurunan Covid-19 di Babel yang membuat mayoritas kabupaten/kota saat ini telah berada pada PPKM level 2. 

"Diharapkan masyarakat terus menggalakkan protokol kesehatan dan setiap fasilitas umum menyediakan QR aplikasi PeduliLindungi serta tetap membuka isoter," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: