H-1 Idul Fitri, Sopir dan Penumpang Keluar Masuk Toboali Rapid Test Antigen

Wiwin Suseno · Rabu, 12 Mei 2021 - 10:48:00 WIB
H-1 Idul Fitri,  Sopir dan Penumpang Keluar Masuk Toboali Rapid Test Antigen
Sopir dan Penumpang rapid test antigen di Polres Bangka Selatan. Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Tim Gabungan Polres Bangka Selatan melakukan penyekatan jalur utama keluar masuk Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Selain itu, tim  melakukan rapid test antigen kepada sopir dan penumpang yang melintas.

Tim gabungan mencegah adanya pemudik yang mau masuk atau keluar dari Toboali pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021. Khususnya memantau kendaran berpelat luar yang mencoba memasuki wilayah Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pihaknya bersama tim kesehatan di Bangka Selatan akan terus melakukan upaya untuk menekan potensi lonjakan kasus Covid-19 di Bangka Selatan. Dari hasil rapid test antigen, tidak ditemukan adanya sopir dan penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kasus Covid-19 di Bangka Selatan saat ini terendah di Bangka Belitung. Kita akan terus tekan agar tidak terjadi lonjakan terutama setelah Idul Fitri nanti," kata Agus, Rabu (12/04/2021).

Dia mengimbau agar warga tetap mematuhi imbauan pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan benar. Terlebih terdapat kasus Covid-19 jenis baru yang penyebarannya lebih cepat.

"Bagi pemudik yang luput dari pantauan petugas, diharapkan agar tidak berkeliaran dan tetap berada di rumah. Jika harus beraktivitas diluar rumah, terapkan prokes dengan benar demi kesehatan kita bersama, apalagi saat ini kasus Covid-19 varian baru sudah ada dan kita tidak mau kasus itu muncul di kita setelah Lebaran nanti," ucapnya.

Editor : Erwin Sihombing