H-4 Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam di Bangka Tengah Masih Stabil

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 20:48:00 WIB
H-4 Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam di Bangka Tengah Masih Stabil
Aktifitas jual beli di Pasar Modern Koba, Bangka Tengah. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – H-4 Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, harga daging sapi dan ayam di Bangka Tengah masih stabil. Daging sapi saat ini dijual dengan harga Rp125.000 dan daging ayam di harga Rp33.000 - Rp35.000 per kilogram.

"Saat ini harga daging sapi masih normal karena kondisi pembeli juga masih sepi. Sedangkan stok daging juga saat ini masih banyak," kata salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Modern Koba, Bangka Tengah, Abdul Rasid, Jumat (16/7/2021).

Abdul menuturkan, semenjak pandemi Covid-19 harga daging tergolong naik turun dan tidak pasti. Bahkan, menjelang Idul Adha tahun 2021 antusiasme pembeli berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Ya memang kondisi sekarang ini uang susah, dari kemarin kami jualan juga sepi. Kalau peningkatan jelang Idul Adha memang ada dari hari biasanya, paling 20 persen. Tetapi kondisi ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Sementara itu, harga daging ayam di Bangka Tengah pun terpantau masih normal dan belum terjadi kenaikan harga.

"Untuk harga ayam yang masih harga biasa Rp33.000 per kilogram, masih normal belum mengalami kenaikan. Jika dibandingkan harga sebelumnya jelang Idul Fitri kemarin, harga saat ini justru turun," kata salah seorang pedagang ayam, Adi Ibrahim.

Editor : Ikhsa Firmansyah