Heboh! Sekolah Diminta Beli Sepeda Lipat, Ini Kata Kadisdik Pangkalpinang

Haryanto ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:41:00 WIB
Heboh! Sekolah Diminta Beli Sepeda Lipat, Ini Kata Kadisdik Pangkalpinang
Heboh, sekolah di Pangkalpinang diminta membeli sepeda lipat. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Sebuah surat virtual yang dikeluarkan salah satu sekolah dasar di Pangkalpinang membuat heboh dan menuai kontroversi sejak tersebar di media sosial beberapa hari belakangan. Pasalnya, surat tersebut bertuliskan agar orang tua siswa memberi sumbangan sukarela ke sekolah untuk membeli sepeda lipat, sebagai bentuk dukungan program Walikota Pangkalpinang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi membantah menyuruh sekolah tersebut untuk membuat surat seperti yang tersebar. 

Hanya saja pihaknya pernah menawarkan sepeda lipat itu ke sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan mereka. Hal itu dilakukan, karena sepeda tersebut buah karya asli anak Bangka Belitung.

"Kami mengapresiasi sebuah karya anak negeri Bangka Belitung yang baik itu. Dan kami tawarkan ke kawan-kawan di sekolah bukan dengan paksaan, tidak ada bergening apa pun. Pihak sekolah yang berimprovisasi seperti itu saya pikir sah-sah saja," kata Eddy, Selasa (5/10/2021).

Ia menuturkan, pihak sekolah tersebut hanya mengajak masyarakat sama-sama membangun membranding Kota Pangkalpinang dengan lebih baik dan bagus.

"Pihak sekolah ini tidak memaksa orang tua untuk menyumbangkan. Mereka hanya mengajak untuk membranding kota ini dengan bersama-sama. Mungkin kepala sekolah ini melihatnya lebih tajam lagi, jadi dia tawarkan ke paguyuban di sekolahnya," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: